-->
MASIGNCLEANSIMPLE101

Awas...! Jangan sering gonta ganti custom rom, maka akan seperti ini jadinya

Jangan sering ganti custom room bisa berakibat fatal

Pulsantech - Bagi seorang opreker android custom room memang hal yang biasa dilakukan, kenapa ia selalu ganti custom room.... Di karenakan bosan dengan tampilan yang itu-itu saja, atau pingin coba-coba sesuatu yang baru atau bisa juga karena kebutuhan yang harus ada di ponselnya.

Baca juga: Aplikasi adblock ampuh untuk hp root

Namun taukah anda akibat sering gonta ganti custom room..? Kalo belum tau,, yuk simak sedikit ulasan dibawah ini.

Akibat sering gonta ganti custom room

● hard brik atau soft brick
Akibat sering gonta ganti custom room
Apa itu hard brick atau soft brick..? 
Brick adalah dimana hh tidak mau menyala atau tidak mau boot, dikarenakan ada kesalahan instal file bisa juga karena file yang di instal adalah file yang corupt.
  1. Soft brick: artinya brick ringan dimana dalam keadaan ini hp masih bisa menyala namun cuma sampai di booting saja, dan tidak ada respon ketika di carger. Dalam keadaan ini HH masih bisa diperbaiki sendiri atau tukang service.
  2. Hard brick: artinya brick yang berat dimana keadaan hh mati total, tidak merespon apa-apa saat menekan tombol power / tombol lainya, saat dicarger pun tidak respon sama sekali. Dalam keadaan ini HH sulit diperbaiki sendiri, harus dibawa ke service center.


● Akibat sering gonta Ganti custom room yang kedua adalah.. Rawan kena EMMC
Akibat gonta ganti custom room

APA sih EMMC ITU...? Emmc yaitu singkatan dari "EMBEDDED MULYY-MEDIA CONTROLLER" 
Fungsinya sebagai media penyimpanan internal yang berkecepatan tinggi sebagai modul controller. Saat EMMC mulai lemah atau rusak biasanya ditandai dengan.... 
Sebagai berikut

  1. Sering forclose: bilamana kita sedang memainkan game dan sring keluar sendiri dengan notifikasi unfortunetel , Forclose has stoped. Ciri-ciri ini kerusakan pada EMMC sudah mulai parah.
  2. Sering hang dan lag: bilamana saat membuka aplikasi kecil dan tidak terlalu banyak aplikasi yang di bukanya, namun HH terasa berat/ lemot dan juga sering hang. Ini menandakan kerusakan EMMC di hh sudah lebih parah dari yang atas.

Maka dari itu jangn sering gonta ganti custom room bila tak ada keperluan/ hanya ingin mencoba-cobanya saja, Karena resiko diatas akan menantimu.


Share This Article :
Santonk

Subscribe Now